Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Ahad, 24 Julai 2016

Siapakah Ratu Bidadari Surga itu

Ibnu Qayyim Rahimahullahu,menyebutkan dalam sebuah hadist sahih dalam Musnad Imam Ahmad,bahwa ketika seorang suami beristrikan Hur‘ain (bidadari),kemudian pada saat itu akan datang seorang wanita lain yg kecantikan dan keelokannya mampu membuat seorang raja melupakan wanita-wanita lainnya. 

Siapa Wanita itu?

Ternyata wanita tersebut adalah istrinya selama di dunia.Itulah keistimewaan para Istri di surga,dia akan menjadi RATU dari para Hur‘ain(bidadari).Lalu,Ibnu Qayyim mengatakan“Apakah seorang raja pernah memikirkan para pelayan-pelayannya di hadapan Ratunya…?

Tentu tidak! Jadi,Allah akan memberikan pada istri kecantikan yg luar biasa jauh melebihi para bidadari.

KIRA-KIRA,KENAPA BISA BEGITU???

Ibnu Qayyim menjelaskan,Karena Hur‘ain (bidadari) tidak pernah menghadapi kesulitan yang dirasakan wanita dunia.Mereka tidak pernah berjuang di jalan Allah.tidak pernah dicemooh orang karena mengenakan hijab,tidak pernah merasakan sulitnya patuh pada suami…. dll.

Mengenai keistimewaan istri (wanita) di surga dibandingkan Bidadari,Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam melalui haditsnya menyebutkan :

Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga itu lebih baik ketimbang dunia dan seisinya.(HR.Bukhari dan Muslim)

Bahkan dalam hadits yg lain disebutkan pula bahwa wanita dunia yg sholihah lebih utama ketimbang bidadari surga.

Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha,ia berkata,“Saya bertanya,Wahai Rasulullah, manakah yg lebih utama,wanita dunia ataukah bidadari yg bermata teliti?

Beliau shallallahu’‘alaihi wa sallam menjawab,Wanita-wanita dunia lebih utama ketimbang bidadari-bidadari yg bermata teliti,seperti kelebihan apa yg tampak ketimbang apa yg tidak tampak.

Kemudian saya bertanya lagi,Karena apa wanita dunia lebih utama ketimbang para bidadari? 

Lalu Beliau menjawab,Karena shalat mereka,puasa dan ibadah mereka kepada Allah.Allah meletakkan cahaya di wajah mereka,tubuh mereka adalah kain sutra,kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau,perhiasannya kekuning-kuningan,sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas.Mereka berkata,‘Kami hidup abadi dan tidak mati,kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali,kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali,kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali.Berbahagialah orang yg mempunyai kami dan kami memilikinya.(HR.Ath Thabrani)

http://sunnahsunni.blogspot.com/2016/07/siapakah-ratu-bidadari-surga-itu.html


Masya Allah… sungguh ini sebuah kemuliaan yg diberikan kpd kaum wanita khususnya para istri-istri,derajat mereka bisa menjadi lebih mulia ketimbang bidadari surga,mereka akan menjadi ‘Ratu-Ratu’ bidadari surga.

Untuk para para wanita….jangan sia-siakan kesempatan kalian utk menjadi ratu-ratu bidadari di surga…

Ingattt…setelah meninggal tidak ada lagi kesempatan utk kembali ke dunia lagi…!!

Baca Juga:Suami Akan Dilaknat Allah Jika MELAKUKAN 7 hal ini

Mulai sekarang,bagi para istri,marilah ber-lomba2 agar bisa menjadi istri yg shalihah di dunia…!Aamiin Yaa Robbal ‘aalamiin.
Siapakah Ratu Bidadari Surga itu Diposkan Oleh: