Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Rabu, 01 Juni 2016

Kisah 70. 000 Malaikat menghalangi matahari

Ada sebuah cerita yg diriwayatkan oleh Anas bin Malik RA Disuatu pagi Rasulullah SAW berbarengan dengan sahabatnya Anas bin Malik RA saksikan satu keanehan.Bagaimana tidak, matahari terlihat sekian redup dan kurang bersinar seperti umumnya.

Selang beberapa saat Rasulullah SAW dihampiri oleh Malaikat Jibril.

Lantas Rasulullah SAW kemukakan pertanyaan pada Malaikat Jibril:“Wahai Jibril,mengapa Matahari pagi ini terbit dalam keadaan redup?Walaupun sesungguhnya tak mendung? ”

“Ya Rasulullah,Matahari ini tampak redup karena demikian banyak sayap sebagian malaikat yg menghalanginya.” jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW kemukakan pertanyaan lagi:“Wahai Jibril,berapakah jumlah Malaik
at yang menghalangi matahari saat ini? ”“Ya Rasulullah,70 ribu Malaikat.” jawab Malaikat Jibril.

Kisah 70. 000 Malaikat menghalangi matahari

Rasulullah SAW kemukakan pertanyaan lagi:“Apa sangkanya yg menjadikan Malaikat menutupi Matahari? ”

Lantas Malaikat Jibril menjawab:“Ketahuilah wahai Rasulullah,sesungguhnya Allah SWT udah mengutus 70 ribu Malaikat supaya membacakan shalawat pada satu di antara umatmu. ”

“Siapakah dia,wahai Jibril? ” ajukan pertanyaan Rasulullah SAW.

“Dialah Muawiyah…!!! ”jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW kemukakan pertanyaan lagi:“Apa yg udah dikerjakan oleh Muawiyah hingga saat ia wafat dapatkan kemuliaan yg sekian mengagumkan ini? ”
Malaikat Jibril menjawab:“Ketahuilah wahai Rasulullah,sebenarnya Muawiyah itu semasa hidupnya banyak membaca Surat Al‐Ikhlas di saat malam,siang,pagi,saat duduk,saat jalan, waktu berdiri,bahkan juga dalam tiap-tiap keadaan selalu membaca Surat Al‐Ikhlas. ”
Baca Juga: Keajaiban Tulang Sulbi Yang Merekam Segala Perbuatan Manusia
Malaikat Jibril melanjutkan penuturannya:“Dari itu Allah SWT mengutus sebagian 70 ribu malaikat utk membacakan shalawat pada umatmu yg bernama Muawiyah itu. "
Subhanallah,sungguh besar kekuasaan Allah SWT Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. ..... 

Kisah 70. 000 Malaikat menghalangi matahari Diposkan Oleh: