Berita Islami Masa Kini (BIMK) adalah sebuah komunitas yang beranggotakan organisasi-organisasi anggota, Driver Printer Panasonic, Brother, Driver Canon, Kyocera, Ricoh, Driver printer konika, dan masyarakat umum yang bekerja sama dalam mengembangkan standar Web Driver, Berita islam terkini, kumpulan situs berita islam ummat di indonesia

Sabtu, 10 Januari 2015

Hikmah Penciptaan Nyamuk

Bismillah,,
Apakah gunanya NYAMUK..???
 Mungkin sering kali kita kesal terhadap mahluk yg satu ini,kerjanya hanya menggigit kita dan membuat kita menderita,mungkin di antara kita ada yg pernah bertanya- tanya akan apakah gunanyaa Allah menciptakan mahluk nyamuk selain untuk bikin manusia tersiksa, sakit,dan mati..??

5 BOCAH AJAIB MENGGEMPARKAN DUNIA
Hikmah Penciptaan Nyamuk
Allah Ta’ala berfirman dalam Al qur'an:
 

" Dan kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yg ada di antara keduanya tanpa hikmah,"" (QS.Shad: 27)
Ketahuilah bahwa Allah menciptakan sesuatu ialah dengan tidak sia-sia,semuanya ada tujuan,semuanya di ciptakan dengan penuh hikmah,semuanya di ciptakan dg manfaat-manfaat yg dapat di ambil oleh manusia yg beriman dan berilmu,demikian pula dg nyamuk.
Jika kita bicara tentang efek buruk yg ditimbulkan dari gigitan nyamuk,maka kitapun harus mempunyai pegangan satu ayat yaitu :

"…boleh jadi kamu benci kepada sesuatu padahal ia baik bagi kamu dan boleh jadi kamu suka kepada sesuatu padahal ia buruk bagi kamu…" (QS.Al-Baqarah: 216).

BERIKUT INI BEBERAPA MANFAAT NYAMUK

Di bawah ini mungkin hanyalah sebagian kecil gunanya nyamuk:
1) larva nyamuk menghasilkan zat Nitrogen yg bermanfaat bagi ekosistem tanaman.

2) membantu proses penyerbukan tanaman coklat,Hilangnya spesies nyamuk akan menghambat penyebaran dan penyerbukan cokelat secara alami.

3) Membantu menyebarkan bakteri patogen.

4) sebagai rantai makanan spesies lain seperti kodok,cicak,bahkan ikan-ikan kecil seterusnya hingga ikan besar yg rasanya nikmat untuk di santap manusia.

5) sebagai indikator dini berbagai permasalahan kesehatan manusia,nyamuk mampu mendeteksi perubahan suhu hingga derajat yg sangat kecil, dan mendekteksi menyedot darah yg berbau asam (asam laktat,asam urat) serta yg berbau kolesterol.

6) Dapat menghisap darah kotor yg merugikan dalam tubuh kita dan tubuh kita secara otomatis akan memproduksi darah baru lengkap dg hemoglobin yg berkurang tadi.

7) Dapat menusuk ujung-ujung saraf yg terletak di bawah kulit yg berfungsi sebagai pemicu kesehatan tubuh.

8) Terciptanya perusahaan-perusahaan raksasa yg memproduksi jenis-jenis obat nyamuk seperti obat nyamuk bakar,gel,lotion,semprot,elektronik,bahkan penangkal berupa pabrik yg memproduksi kelambu.

9) terciptanya lapangan pekerjaan penghasil rezeki dan mampu mengurangi pengangguran jutaan orang melalui pabrik obat nyamuk,petugas-petugas penyemprot nyamuk,hingga dokter dan perawat,yg mengobati korban gigitan nyamuk.

10) Memotivasi manusia untuk membuat temuan2 baru di bidang IPTEK,seperti obat medis yg mampu membius bagian tubuhsehingga tak terasa ketika di tusuk oleh ""jarum"" penyedot nyamuk,bahkan" jarum" nyamuk sebenarnya hanyalah sebuah belalai halus namun mampu menembus permukaan kulit,dsb.

11) Mengurangi populasi mikroorganisme dan bakteri terutama bakteri parasit yg terdapat pada air kotor.

12) Memotivasi manusia untuk hidup bersih,membuat manusia menutup tempat penyimpanan air agar tidak terkotori.

13)membuat manusia mengenal tidak nyamannya bila merasakan gatal,dan apabila hingga jatuh sakit karena gigitan nyamuk,membuat manusia menyadari betapa berartinya nikmat sehat dan ketika kita menyadari ada yg mati karena gigitan nyamuk kita menjadi semakin menghargai hidup yg di berikan Allah

14) memberikan hikmah pembelajaran kepada kita tentang kesabaran dan lemah lembut terhadap tubuh kita dari efek gatal yg di timbulkan oleh gigitan nyamuk.

15) membawa hikmah janganlah menyakiti atau menyusahkan orang lain dg menghisap apa yg mereka miliki.

16) membawa hikmah agar jangan hanya melihat bentuk yg kecil,namun lihatlah juga dari manfaat besarnya yg tak terlihat

17) membawa hikmah akan kekuasaan Allah yg mampu menciptakan hewan yg lebih kecil sekalipun seperti kutu-kutu yg hinggap diatas badan nyamuk,bahkan lebih kecil dari pada itu.

18) mempertebal keimanan pada ke-Agungan Allah dan hinanya manusia agar tidak berlaku sombong,karena sampai kapanpun manusia tidak akan pernah bisa menciptakan mahluk seekor nyamuk,sekalipun seluruh manusia bersatu untuk membuatnya.

19) menggambarkan betapa Allah sangat membenci kepada manusia kafir hingga Allah tidak mau memberikan kenikmatan yg hakiki kepada mereka walau sebesar sayap nyamuk,Hal ini di sebutkan dalam Hadits "" seandainya dunia ini di sisi Allah senilai harganya dg sayap nyamuk niscaya Allah tidak akan memberi minum barang seteguk sekalipun kepada orang kafir" (HR.Tirmidzi).

20) membawa hikmah agar berhusnudzhon kepada Allah, janganlah membunuh nyamuk yg secara kasat mata hanya membawa kerugian bahkan petaka,namun berterima kasihlah kepada Allah dan kpada nyamuk untuk memberikan manfaat kepada kita.

Pada faktanya,nyamuk ialah pemakan nektar bunga..Benar! Baik jantan dan betina,lalu apa tujuan nyamuk menghisap darah..?? Tujuan ini tidak lain adalah dalam rangka kelangsungan proses regenerasi nyamuk, Ya, ketahuilah bahwa yg menghisap darah manusia hanyalah nyamuk betina.nyamuk betina menghisap darah dg tujuan perkembang biakan.Telur nyamuk membutuhkan protein yg di gunakan untuk proses metaformosa,ini adalah fitrah yg sudah di tetapkan oleh Allah Ta’ala

Mari, kita perhatikan firman Allah yg artinya:
 

" sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau lebih rendah dari itu,Adapun orang2 yg beriman,maka mereka yakin bahwa berumpamaan itu benar dari Tuhan mereka,tetapi mereka yg kafir mengatakan:Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan? Dengan perumpamaan itu banyak orang yg di sesatkan Allah; dan dg perumpamaan itu( pula) banyak orang yg di beri-Nya petunjuk dan tidak ada yg di sesatkan Allah kecuali orang-orang yg fasik (QS.Al-Baqarah:26)

ALLAHUAKBAR……
 

Semoga kita Semua bukan tergolong orang-orang yang fasik.dan Allah ta'ala berfirman:
""sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi,dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang2 yg berakal,(yaitu)orang-orang yg mengingat Allah sambil berdiri ataupun duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi(seraya berkata) " Ya Rabb kami,tiadalah Engkau ciptakan ini dengan sia-sia,,Maha Suci Engkau,maka peliharalah kami dari siksa neraka" (QS.Ali Imran:190-191)
Demikianlah semoga bermamfaat,silahkan bagikan kepada sodara kita yang lain semoga bertambah iman,dan tidak lupa semua yang ada dilangit dan bumi adalah ciptaan Allah subhanahu wata'ala,,Wallahu'alam bisshawab 

Baca juga : Cara Memikat Hati Wanita Yang keras kepala
Terima kasih
Hikmah Penciptaan Nyamuk Diposkan Oleh: